info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
July 23, 2020

CGV dan IMAX Memperluas Hubungan Keduanya

Perusahaan CGV dan IMAX mengumumkan sebuah ekspansi global pada hubungan jangka panjang mereka. Mereka bersepakat untuk meluncurkan 17 bioskop baru di seluruh dunia. Perluasan ini meliputi 9 bioskop IMAX  baru di Korea Selatan (salah satu pasar IMAX dengan pertumbuhan yang cepat dan rumah bagi penjualan film layar lebar terlaris sedunia) termasuk bioskop CGV lintas global, seperti di Turki, Vietnam, dan Indonesia.

Ini menjadi kesepakatan terbesar bagi IMAX di tahun 2020 ini, satu langkah ke depan ketika industri layar lebar di dunia kembali dibuka. Korea Selatan menjadi salah satu pasar yang memimpin tugas ini, di mana memiliki 18 bioskop IMAX yang saat ini buka di penjuru negaranya. CGV Yongsan, lokasi unggulan CGV, adalah bioskop CGV dengan penjualan terbaik di seluruh dunia pada tahun 2018 dan 2019.

Sebagai hasil dari kemitraan selama 15 tahun, CGV dan IMAX saat ini memiliki lebih dari 185 bioskop yang terbuka ataupun terkontrak di seluruh dunia. Tahun lalu, CGV menumbuhkan komitmennya secara signifikan kepada IMAX dengan kesepakatan 58 bioskop baru, termasuk  40 bioskop baru di China yang ditanda tangani pada Juni 2019 lalu. CGV merupakan perusahaan multiplex terbesar di Korea selatan yang cabangnya tersebar di China, Indonesia, Myanmar, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat. Ia  menjadi perusahaan bioskop multiplex terbesar kelima sedunia.

”CGV dan IMAX tahu, pemirsa di seluruh dunia yang kembali ke bioskop ingin menyaksikan film blockbuster luar biasa dari IMAX,” ujar Richard L. Gelfond, CEO IMAX. ”Korea Selatan dan Asia Tenggara menjadi kekuatan bagi IMAX dan merupakan pemimpin bagi pembukaan bioskop global. Kesepakatan ini mempercepat perkembangan kami di area-are utama dunia.”

Beberapa bioskop ini akan menawarkan kepada pengunjungnya pengalaman bioskop paling canggih dari IMAX, yaitu IMAX dan laser. Hal ini merupakan sistem laser pertama yang dipasang di Korea Selatan (Gwanggyo) pada Januari lalu. Kesepakatan tersebut meliputi usaha bersama, model bagi hasil di Korea Selatan, dan model hibrida yang tidak memerlukan komitmen modal bersih dari IMAX di pasar lainnya. Sedangkan untuk ketentuan tambahan, tidak diungkapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram