info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
July 15, 2020

7 Fakta Tentang Bioskop Yang Membuat Anda Tercengang

Fakta tentang bioskop - Tidak hanya remaja, menonton film ini juga diminati orang dewasa. Sebagai penggemar film-film terbaru yang disuguhkan, pergi ke bioskop ini wajib dilakukan setiap pekan. Meski terbilang cukup sering untuk anda pergi ke bioskop. Beberapa fakta ini pasti tidak anda sadari saat masuk kedalamnya. Fakta tentang bioskop berikut akan membuat anda tercengang saat mengetahuinya. Lalu apa saja fakta tersebut? Berikut ulasan yang menarik untuk anda!

Fakta Tentang Bioskop yang Harus Anda Ketahui

Berikut ini beberapa fakta tentang bioskop yang jarang anda ketahui dan harus dibahas :

  • Tidak ada kursi dengan huruf I dan O

Perlu anda ketahui bahwa didalam bioskop tidak terdapat kursi dengan huruf I dan O. Dengan alasan yang jelas bahwa huruf tersebut tidak dikombinasi dalam kursi yang tertera di tiket supaya tidak membingungkan anda data mencari kursi tersebut. Huruf I dan O ini dihilangkan karena mirip dengan angka 1 dan 0. Sehingga peniadaan huruf tersebut akan memudahkan anda dalam mencari kursi yang sudah anda pesan.

  • Warna kursi yang gelap

Didalam bioskop memiliki fakta unik dengan warna penggunaan kursi warna gelap dan semuanya sama. Hal ini pastinya mempunyai tujuan. Warna yang sering digunakan adalah warna merah maupun hijau tua. Dengan tujuan agar warna kotor pada kursi tersamarkan dengan warna gelap. Jadi bekas makanan yang tumpah tidak akan terlihat jelas.

  • Terdapat teropong bioskop

Meskipun didalam bioskop memiliki penerangan yang minim hanya dari layar film. Dalam bioskop ini terdapat pemantauan oleh petugas menggunakan teropong yang bisa digunakan untuk mengintai semua gerak gerik yang anda lakukan. Jadi apapun yang anda lakukan akan terus terpantau dalam teropong ini, dan pemantauan dilakukan langsung oleh petugas yang memantau sepanjang film diputar. Pelanggaran seperti pembajakan film pun akan terlihat dengan jelas dan anda tidak akan bisa mengelaknya. Namun jangan khawatir, pengadaan teropong ini telah tercantum pada PSA bioskop (semacam video yang berisi peraturan dan larangan yang ditayangkan sebelum film utama dimulai).

  • Untung yang didapat dari bioskop ternyata bukan dari penjualan tiket

Perlu anda ketahui bahwa keuntungan yang didapat dari bioskop ternyata bukan dari penjualan tiketnya. Tetapi untung terbesar dari bioskop terletak pada makanan yang dijual dalam teater. Makanya jika anda membawa makanan dari luar itu sangat dilarang keras saat memasuki bioskop. Selain itu, keuntungan lain dari bioskop ini terletak pada iklan yang telah terpasang maupun saat akan berlangsungnya penayangan film.

  • Rasa popcorn yang enak

Merasa enak dan berbeda rasa popcorn yang dijual dibioskop dengan yang lainnya? faktanya memang benar. Rasa yang ditawarkan pun sangat menggoda karena cara memasak popcorn ini menggunakan minyak kelapa dan minyak canola. Menajdikan rasa renyah dan gurih, serta bau yang wangi akan menggoda anda untuk membelinya.

  • Terdapat banyak cara untuk menyembunyikan makanan

Meski saat memasuki bioskop dilarang oleh penjaganya untuk membawa makanan maupun minuman yang dibeli dari luar. Banyak cara nakal penonton untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Hal tersebut dilakukan karena mahalnya harga makanan dan minuman yang ditawarkan di bioskop dan sedikitnya variasi menu.

  • Menggunakan file berformat DCP

Anda ingin tahu fakta terakhir tentang bioskop? Mereka hanya menerima file DCP sebagai syarat mutlak video yang mereka putar! Baik itu berupa trailer, iklan, PSA, ataupun main film. Jika tidak, jangan harap film atau video yang Anda putar bisa diterima oleh mereka. Oleh karena itu, Anda akan butuh jasa mastering file DCP berkualitas. 

Itulah beberapa fakta tentang bioskop yang membuat anda tercengang dan jarang diketahui oleh semua orang bahkan untuk anda yang sering ke bioskop. Jangan lupa, indodcp.com adalah jasa mastering berkualitas DCP berkualitas yang disarankan untuk anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram