info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
July 9, 2020

Awas Ada Zombie! Kapan Train To Busan 2: Peninsula Tayang di Indonesia?

Ingat, kan, dengan film Train To Busan? Pasti ingat, dong. Film fiksi ilmiah yang ada hubungannya dengan zombie ini pernah booming banget di Indonesia pada tahun 2016 silam. Film asal Korea ini bahkan telah terjual hingga di lebih dari 160 negara. Menyabet rekor sebagai salah film tersukses di Korea pada masanya.

Berita baiknya, film sekuelnya akan tayang sebentar lagi di Indonesia!

Ya, sutradara Yeon Sang Ho tampaknya tidak ingin hanya berdiam diri setelah film zombie keduanya sukses besar di pasaran. Dia sudah membuat calon masterpiece baru dengan judul Train To Busan 2: Peninsula yang siap mengguncang dunia. Film ini telah dirilis pada pertengahan bulan Juli di Korea.

Kapan Train To Busan 2: Peninsula Tayang di Indonesia?

Poster Train To Busan 2: Peninsula versi Indonesia/Dok: Liputan6.com
Poster Train To Busan 2: Peninsula versi Indonesia/Dok: Liputan6.com

Tampaknya netizen Indonesia harus sedikit bersabar. Karena menurut IMDb, film yang dibuat oleh 250 seniman efek visual ini akan tayang di Indonesia pada 12 Agustus mendatang. Satu bulan lebih lama dibandingkan tanggal rilis utama di Korea Selatan, yaitu pada 15 Juli.

Trailernya bagaikan film aksi.

Dipublikasikan pertama kalinya oleh channel youtube IGN pada 02 April yang lalu, trailer yang garang dan penuh intrik ini berhasil memantik nafsu para pecinta film horror dan trailer.

Perilisannya dianggap pas dengan keadaan dunia yang diinvasi oleh virus Corona sekarang. Film Peninsula ini akan jadi metafora dramatis atas situasi darurat yang sempat atau bahkan sedang terjadi di dunia saat ini.

Banyak yang memprediksikan bahwa Film Train To Busan 2: Peninsula akan mengalahkan kepopuleran kakaknya. Biayanya saja mencapai Rp240 miliar. Hampir dua kali lipat dari Film Train To Busan yang hanya Rp122 milyar. Tidak tanggung-tanggung, syutingnya dilaksanakan dari tanggal 24 Juni hingga 30 Oktober 2020.

Diberitakan oleh beberapa laman, Film Peninsula telah terjual hingga lebih dari 185 negara, mulai dari Asia hingga Eropa. Termasuk Indonesia. Melebihi film pertama yang sebanyak 160 negara.

Tambah lagi? Bagai jatuh cinta pada pandangan pertama, Festival Film Cannes pun mengundang Peninsula secara resmi sebagai daftar nominasi tahun 2020 ketika bahkan filmnya sendiri belum dirilis.

Intip Film Train To Busan 2: Peninsula

images 2 - Awas Ada Zombie! Kapan Train To Busan 2: Peninsula Tayang di Indonesia? - INDODCP - Your Cinema Solution
Segerombolan zombie yang bergerak mendekat/Dok: duniaku.idntimes.com

Berlatarkan 4 tahun setelah kehancuran Korea akibat wabah zombie, alur ceritanya sama sekali tidak berkaitan dengan tokoh-tokoh di film pendahulu.

"Ini empat tahun setelah Train to Busan. Masih dalam semesta yang sama, tapi ceritanya tidak berkesinambungan dan memiliki karakter yang berbeda," ucap Yeon Sang Ho, sutradara film Peninsula.

Jadi, jangan harap bahwa Kamu akan mengetahui kabar dari si tokoh anak dan wanita hamil yang selamat di film pertama.

Walau demikian, tokoh produksi film Peninsula sempat bersaksi bahwa dalam pembuatan alurnya, mereka senantiasa memonitor dugaan-dugaan yang dibuati oleh para fans mengenai kisah kelanjutan film pertama. Sehingga karya yang satu ini punya nilai istimewanya tersendiri.

Dikisahkan, ada seorang mantan tentara yang berhasil selamat dari kejadian di Busan. Dia bertemu dengan beberapa orang yang kemudian menjadi rekan. Dia mendapatkan amanat untuk menyelamatkan warga yang masih hidup di semenanjung Korea (Peninsula).

Dalam aksinya, diketahui bahwa bukan hanya zombie, dia juga harus bertarung melawan sesama manusia yang menghalangi tindakan penyelamatan tersebut.

SINOPSIS RINGKAS FILM TRAIN TO BUSAN PERTAMA

Screenshot 2020 07 09 11 52 40 36 - Awas Ada Zombie! Kapan Train To Busan 2: Peninsula Tayang di Indonesia? - INDODCP - Your Cinema Solution
Manusia yang bertransformasi menjadi zombie/ Dok: youtube/IGN

Film Train To Busan 2: Peninsula adalah lanjutan dari Film Train To Busan yang dibuat oleh satu sutradara yang sama yaitu Yeon Sang Ho.

Pada film pertama, cerita dilatarbelakangi oleh seorang supir truk pembawa barang yang memasuki daerah kebocoran. Tanpa sengaja, ia menabrak seekor rusa hingga mati. Tapi siapa sangka jika kemudian rusa tersebut berubah menjadi zombie.

Latar berubah. Memotret kehidupan seorang manajer keuangan duda dan seorang anak perempuannya. Sehari sebelum si anak ulang tahun, si gadis meminta ayahnya untuk berkunjung ke rumah sang ibu di Busan. Mereka berdua akhirnya pergi menaiki kereta KTX.

Namun sial. Sesaat sebelum kereta berangkat, masuklah seorang wanita pincang dengan kaki yang terluka yang ternyata adalah zombie! Dari sana, si zombie menggigit satu orang. Orang itu menggigit orang lain. Hingga akhirnya satu gerbong penuh oleh zombie.

Mengetahui hal ini, sang ayah dan anak berusaha menyelamatkan diri menghindari kejaran mereka. Namun sayang, di tengah usahanya, sang ayah tergigit oleh seorang zombie.

Setelah mengetahui hal itu, si ayah pun langsung memeberitahukan cara memberhentikan kereta kepada si anak dan satu tokoh lain yang masih selamat, si wanita hamil.

Kemudian, si ayah pun terjun dari atas kereta yang masih berjalan itu. Meninggalkan mereka. Tidak mau menyakiti si anak ketika nanti dia menjadi zombie seutuhnya.

Sebuah adegan penutup yang penuh keharuan.

Produser Kim Yeon Ho menjanjikan, “Kami tidak ingin tetap berpegang pada apa yang pernah kami lakukan di Train To Busan. Kami membawa sesuatu yang baru buat Peninsula." Semoga filmnya sesuai ekspektasi kita.

Train To Busan 2: Peninsula akan tayang bulan Agustus 2020 di Indonesia

Dikutip dari informasi dari akun Instagram salah satu jaringan bioskop di Indonesia yaitu CGV Indonesia, Train To Busan 2: Peninsula dikabarkan akan tayang pada bulan Agustus 2020, makin penasaran kan? tonton dulu trailernya agar kamu lebih penasaran dengan filmnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram