info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
July 14, 2020

Monster Menyerang, Film A Quiet Place 2 Tayang September Nanti.

Pada bulan September mendatang, film A Quiet Place 2 akhirnya bisa kita saksikan di bioskop kesayangan. Film sekuel ini seharusnya sudah tayang pada 18 Maret lalu. Namun akibat pandemi Covid-19 yang membabi buta, sang sineas mau-tak mau harus menunda jadwal perilisannya.

A Quiet Place 2 adalah film kelanjutan dari pendahulunya, yaitu A Quiet Place (2018) yang sempat diperbincangkan oleh dunia karena konsep film 'irit suara' yang ditawarkan.

Awalnya dia sempat ragu dengan tawaran itu. Tapi karena dorongan dari sang produser, Drew Form, dan istrinya, yaitu Emily Blunt yang sebelumnya ikut beradu akting di film pertama, Krasinski akhirnya setuju.

John Krasinski yang turut menjadi penulis, pemeran, sekaligus sutradara untuk film pertama, terlibat kembali dalam proses pembuatan film kedua. Bagaimanapun Paramount lebih memilihnya, dibandingkan kandidat yang lain, untuk mengisi posisi itu.

Akun Youtube Paramount Pictures memposting trailer pertama A Quiet Place 2 pada 01 Januari 2020. Dengan durasi yang hanya 2 menit 37 detik, trailer tersebut telah ditonton hingga sebanyak 27 juta kali sampai artikel ini ditulis (14/07/20).

Film A Quiet Place 2: Trailernya Bikin Deg-Degan.

images 5 - Monster Menyerang, Film A Quiet Place 2 Tayang September Nanti. - INDODCP - Your Cinema Solution
Poster A Quiet Place 2. / Dok: liputan6.com

Seekor monster tiba-tiba jatuh ke atas mobil. Evelyn Abbott, sang ibu, dan kedua anaknya terkejut. Dia berusaha mengendalikan mobilnya.

Suasana kota dipenuhi kekacauan. Monster menyerang para warga. Suara klakson, kaca pecah, teriakan, dan ban berdecit menghiasi jalanan.

Saat Evelyn berhasil menyingkirkan monster dari atap mobil, bahaya lain mendekat. Sebuah truk dari arah berlawanan bergerak cepat menuju mobilnya. Semuanya cemas dan tegang.

Sang ibu langsung menarik gigi mundur. Adegan berdebar-debar mengudara. Truk kian mendekat dan Evelyn harus memastikan mobilnya tidak ditabrak. Ketiganya menampilkan ekspresi khawatir.

Adegan berganti.

Melewati sebuah kebun jagung, ketiganya menemukan sebuah tempat terpencil. Bangunan tua yang dilindungi oleh pagar berkawat. Evelyn melihat sebuah lubang lumayan besar di pagar itu.

Sial, ketika hendak melewatinya, kaki Evelyn tanpa sadar mengenai sebuah tali tejabakan. Seikat botol kaca jatuh menghantam kawat besi.Menimbulkan suara bising 'membahayakan'.

"Lari," begitu kata sang ibu kepada kedua anaknya.

Mereka langsung masuk ke dalam gedung dan lari sekuat tenaga. Hingga tiba-tiba..

muncullah seorang pria misterius.

images 9 1 - Monster Menyerang, Film A Quiet Place 2 Tayang September Nanti. - INDODCP - Your Cinema Solution
Sang ibu meminta anaknya diam karena ada monster yang mendekat (A Quiet Place (2018). / kaltim.tribunnews.com

Dengan tangkas, si pria menangkap masing-masing anak. Lalu membekap mulut Evelyn agar diam. Ternyata dia mau menolong. Tampak di dinding atas, seekor monster sedang merayap-rayap, mencari di mana si penghasil suara.

Sang pria kemudian membawa mereka ke tempat persembunyian. Evelyn memohon bahwa masih ada banyak nyawa yang butuh diselamatkan.

Dari sana, petualangan mereka terus berlanjut. Sambung-menyambung potongan  adegan yang penuh tantangan dan mendebarkan.

Lalu sang pria berkata,

"Siapapun yang tersisa adalah mereka yang tidak pantas diselamatkan."

Film A Quite Place 2 akan menampilkan wajah-wajah lama. Tokoh utama Evelyn Abbott, ibu dari kedua anak yang suaminya meninggal di film pertama, akan diperankan oleh Emely Blunt.

Tokoh si anak sulung kembali diperankan oleh Millicent Simmonds. Begitu juga dengan anak kedua, yaitu oleh Noah Jupe.

Si Kakak: Film A Quiet Place Part 1.

Film sebelumnya, A Quiet Place (2018), berhasil mendapatkan tempat spesial di hati penonton. Konsepnya tidak biasa. Alur ceritanya pun unik dan menegangkan.

Biayanya yang sebesar USD 21 juta/Rp297 milyar memeroleh pengembalian hingga lebih dari USD 340 juta/4,8 triliun. Film ini sempat mendapatkan rating 100% segar dari situs Rotten Tomatoes.

Film tersebur juga pernah masuk nominasi Academy Award 2019 untuk kategori Best Sound Editing, dan ajang Golden Globe untuk Original Score.

"Jika film pertama merupakan bentuk perjuangan orang tua bagi anak, film kedua merupakan surat cinta dari anak bagi orang tua. Surat mengenai mimpi dan harapan," kata Krasinski.

Apakan film kedua nanti bisa melebihi pendahulunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram