info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
July 16, 2017

Petak Umpet Minako, Roh Yang Bersarang Dalam Boneka Jepang

Sutradara : Billy Christian
Penulis : Billy Christian
Genre : Horor, Thriller
Tayang : 7 September 2017
Pemeran : Gandhi Fernando, Miller Khan, Nicky Tirta, Natasha Gott, Wendy Afiana, Aelke Mariska, Hans Hosman, Regina Rengganis, Ario Astungkoro, Herichan, Novinta Dhini

Sinopsis Film Petak Umpet Minako

Film horror Indonesia yang berjudul berjudul “Petak Umpet Minako” ini tak lain merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel best seller dari karya penulis manhalfgod. Film ini bercerita mengenai kisah dari sekelompok anak muda yang akan berkumpul untuk melakukan reuni di SMA nya. 

Dalam reuni tersebut, salah seorang dari anak muda telaht memiliki sebuah ide yakni memainkan permainan asal Jepang yang dinamakan Hitori Kakurenbo ( hide and seek alone ) atau yang dikenal dengan petak umpet minako.

Permainan tersebut merupakan permainan yang sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan serta jiwa para pemainnya. Di Jepang, ritual Hitori Kakurenbo memang digunakan oleh masyarakat Jepang untuk melakukan komunikasi dengan para roh. 

Dalam melaksanakan komunikasi, permainan ini harus menggunakan sebuah boneka untuk dijadikan sebagai perantara pemanggilan arwah atau para roh halus. Setelah boneka tersebut dirasuki oleh roh halus yang berhasil terpanggil, maka boneka akan bergerak serta dari situlah permainan petak umpet mengerikan ini telah dimulai.

Mengangkat kisah dari urban legend asal Jepang, sebenarnya film ini memiliki alur yang bagus untuk menakuti para penontonnya dengan cara yang berbeda. Dengan mengusung genre survival horror, sayangnya film ini tidak begitu didukung dengan naskah yang kuat. Intensitas di awal penceritaan sebenarnya sudah mulai rapih untuk mengantar para penonton agar mengetahui alurnya, namun pada paruh kedua film ini terasa hambar.

Di luar segala kekurangan dan kelebihan yang ada, Petak Umpet Minako tetap menjadi tontonan yang layak untuk ditonton. Terlebih bagi Anda para pecinta film horror, sayang sekali untuk melewatkan film ini. Film ini diproduksi oleh Nimpuna Sinema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram