info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
July 12, 2020

Tayang di Netflix, Yuk Lihat Fakta Unik Film Imperfect

Kamu lagi insecure parah dan butuh film yang relatable? Aplikasi streaming online, Netflix, sudah mulai menayangkan karya anak bangsa yang berjudul Imperfect. Film yang satu ini dijamin bisa menemani kamu yang lagi bad mood.

Sesuai namanya, film Imperfect bercerita tentang perjuangan seorang gadis berbadan gemuk, berkulit sawo matang, dan berambut keriting tebal yang ingin mengubah penampilannya setelah berkali-kali menerima perlakuan body-shaming.

Karya besutan Earnest Prakarsa ini kembali disoroti publik setelah sebelumnya menjadi primadona bagi para pecinta perfilman Indonesia seusai perilisan tanggal 19 Desember 2019 lalu.

Selain Imperfect, komika sekaligus aktris Ernest Prakarsa juga sempat menghasilkan sejumlah karya hebat lainnya bagi belantara perfilman Indonesia, seperti Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017), dan Ghost Writer (2019).

Film Imperfect Diadaptasi dari Kisah Nyata.

film imperfect
Uniknya poster Film Imperfect berupa animasi dan dilengkapi kata motivasi. /Dok: imdb.com

Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan diadaptasi dari sebuah buku berjudul 'Imperfect: A Journey to Self-Acceptance' karya Meira Anastasia yang ternyata adalah istri Ernest sendiri.

Dalam bukunya, ia menceritakan sisi tidak enaknya menjadi seorang istri tokoh publik, karena segalanya harus dinilai dari fisik. Dia menuliskan pernah mendapatkan komentar 'menusuk' tentang penampilan fisiknya, baik di media sosial maupun di kehidupan sehari-hari.

Skeneraio film yang berdurasi 113 menit ini dibuat langsung oleh Ernest dan istri tercinta. Meira juga ikut membantu dalam proses pembuatan film sebagai co-sutradara.

Syuting untuk film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan dilaksanakan selama 29 hari. Ernest melibatkan artis-artis papan atas seperti: Jessica Mila, Reza Rahardian, Boy William, dan Shareefa Daniish. Bahkan dia sendiri pun ikut berperan di dalam filmnya sebagai tokoh Teddy.

Film bergenre drama/romantis ini berhasil menyandang penghargaan Maya Award sebagai Skenario Adaptasi Terbaik tahun 2020. Berdasarkan laman IMDb, ratingnya pun mencapai 8/10.

Ernest Prakarsa berhasil mengangkat sebuah isu yang cukup sensitif (insecurity dan body-shaming) di kalangan masyarakat dengan pembawaan film yang ringan dibalut oleh komedi renyah.

Demi Film Imperfect, Jessica Mila Rela Menjadi Gendut.

MV5BMjU2OTIzYzktN2JlYy00YWIxLWJlODgtNDhlYjg5MzY0ODI1XkEyXkFqcGdeQXVyMjU0ODQ5NTA@. V1 1 - Tayang di Netflix, Yuk Lihat Fakta Unik Film Imperfect - INDODCP - Your Cinema Solution
Poster Film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan. /Dok: imdb.com

Menjawab tantangan Ernest Prakarsa untuk memerankan tokoh Rara, Jessica Mila sampai berupaya menaikkan badannya hingga hampir 10 kg selama satu bulan.

Selain itu, Mila juga perlu menggunakan make-up dan wardrobe khusus selama berjam-jam sebelum syuting dimulai untuk memvisualisasikan tokoh Rara.

Usahanya jelas tidak sia-sia, mengingat film ini berhasil menjaring dua juta penonton hanya dalam 16 hari.

Film Kelimanya, Earnest Menggandeng Aktris Baru untuk Film Imperfect.

Ernest Prakarsa sempat mendapatkan kritikan dari para penonton karena pemeran di tiap filmnya terasa 'itu-itu saja'. Sehingga pada film kelimanya ini, dia ingin keluar dari zona nyaman dengan merekrut para pemain baru.

"Secara persen, ini film dengan cast baru terbanyak. Keluar dari zona nyaman gua lah karena banyak banget orang-orang yang belum pernah kerja bareng sebelumnya," kata Ernest.

Hati-Hati dalam Berkomedi.

Ernest dibantu oleh konsultan komedinya, Muhadkly Acho dalam membuat candaan. Film ini berisi topik yang sensitif sehingga mereka harus cermat dalam menempatkan lawakan.

Ernest seorang komika. Hal ini tampaknya juga terbawa-bawa ke flm yang digarapnya. Ia berusaha menyelipkan unsur humor agar filmnya lebih ringan dan menarik.

Tapi film Imposible sendiri memiliki topik body-shaming dan insecurity yang membuatnya perlu hati-hati dalam menciptakan candaan.

Oleh karena itu, ia, sang istri, dan Acho memastikan agar jangan sampai ada humor 'salah tempat' yang malah gagal membuat orang terbahak.

Sinopsis Ringkas Film Imperfect.

MV5BMjRmMjczNmUtNjY5Yi00MGFkLWEyMTQtNmJiNWY2NjU3M2RiXkEyXkFqcGdeQXVyMTAyNDYyNzcw. V1 SY1000 SX1000 AL - Tayang di Netflix, Yuk Lihat Fakta Unik Film Imperfect - INDODCP - Your Cinema Solution
"Tidak mungkin membuat semua orang senang. Fokuslah hanya kepada orang-orang tersayang."/Dok: imdb.com

Rara adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adiknya adalah gadis yang langsing, putih, dan berpipi tirus. Ibunya adalah mantan model tahun 90-an. Sayangnya, penampilan fisiknya berbanding terbalik dengan keduanya.

Sering diejek oleh orang sekelilingnya akibat tubuh yang gendut dan fisik yang kurang menarik, Rara hanya bersikap tak acuh karena itu adalah hal yang biasa dia terima sejak kecil.

Sampai suatu hari, manajer tempat perusahaan kosmetik dia bekerja ingin mengundurkan diri. Namun, si manajer perlu mencari pengganti yang tepat untuk mengisi posisinya.

Dua kandidat terpilih, Marsha dan Rara. Rara adalah wanita cerdas yang punya kemampuan terpercaya. Hanya saja, si manajer ingin agar penggantinya memiliki visual yang menarik.

Rara kemudian diberi kesempatan selama sebulan untuk mengubah penampilannya. Diet dan olahraga teratur pun Rara jalani agar harapannya bisa terwujud.

Dalam usahanya itu, Rara selalu ditemani oleh kekasihnya yang bernama Dika. Dika mencintai Rara apa adanya. Dia jatuh cinta oleh kelembutan hati yang Rara miliki. Dia senantiasa mendukung Rara agar tetap berjuang.

Sampai suatu hari, semua orang terkesima oleh perubahan drastis Rara.

"Mari menyambut perdamaian Neflix & Telkom Group dengan menonton #FilmIMPERFECT yang rilis hari ini. Selamat menikmati hasil jerih payah kami, semoga suka! ❤ ️(PS: Hanya untuk teritori Indonesia)," tulis Ernest Prakasa di instagram pribadinya, Kamis (9/7/2020).

Film Imperfect sudah bisa ditonton di Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram