info@indodcp.com
Jakarta, Indonesia
June 28, 2020

Tips Mencari Jasa Convert DCP Terbaik

Apa itu DCP, dan bagaimana mencari jasa convert DCP yang terbaik yang lolos tampil di cinema bioskop? Yuk simak selengkapnya di penjelasan berikut ini. Jumlah bioskop yang semakin meningkat di Indonesia, membuat para pengiklan (advertiser) berbondong-bondong untuk mengiklankan produknya. Hal ini karena para penonton di bioskop terbilang merambah pada semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua yang cukup umur. Namun sayangnya, para pengiklan tidak menyadari kalau beriklan di cinema bioskop memerlukan format tertentu, yang biasa disebut sebagai Digital Cinema Package (DCP).

Perlu Anda ketahui, saat ini DCP sudah diikuti oleh sebagian besar pembuat media film dan iklan di dunia. Tidak ada acara lain yang bisa Anda lakukan untuk menampilkan iklan (film pendek) dengan resolusi tinggi di layar lebar, kecuali dengan format DCP. DCP ini disebut berisi kumpulan file digital yang digunakan untuk menyimpan dan menyampaikan suara cinema digital, gambar, hingga stream data.

DCP ini banyak digunakan oleh advertiser untuk mengiklankan produknya dalam bentuk video yang sesuai dengan format cinema di bioskop.

3 Tips Mencari Jasa Convert DCP Terbaik

Nah, agar iklan Anda lolos di cinema bioskop, ada baiknya Anda mencari jasa convert DCP terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengkonvert video iklan Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

1. Berpengalaman Mengkonvert DCP ke Berbagai Resolusi

Pertama, carilah jasa yang sudah berpengalaman dalam mengkonvert film ke format DCP dengan berbagai jenis resolusi. Karena resolusi inilah yang nantinya akan menentukan tampilan iklan Anda di layar bioskop.

Di tahun 2005, proyektor digital memiliki resolusi sampai dengan 2K. Tentu semakin ke sini jangkauannya semakin diakselerasi. Hingga pada tahun 2007 dan sampai sekarang, medium pengalihan yang paling umum untuk fitur yang ditayangkan secara digital adalah pada pita film 35 mm yang dapat dipindai dan diproses para resolusi 2K dan 4K.

2. Menggunakan Teknologi yang Canggih

Semakin canggih teknologi yang mereka gunakan, maka semakin cepat pengerjaan film atau iklan ke format DCP. Saat ini sudah ada 3 pabrik yang sudah punya lisensi untuk memproduksi teknologi sinema DLP yakni NEC, Barco, dan Christie Digital Systems.

3. Jasa Convert DCP dengan Biaya Terjangkau

Biaya pembuatan cinema menjadi amat murah dengan menggunakan teknologi digital. Dengan biaya kaset 110 ribu rupiah misalnya, Anda sudah mendapatkan cinema digital yang dapat dibuat menggunakan kamera Betacam SP dan kemampuan merekamnya sampai 30 menit. Atau dengan biaya 400 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan digital video yang dapat merekam gambar hingga 180 menit.

Lebih murah lagi, jika Anda memakai kamera DSLR yang sedang ngetren untuk membuat film. Dengan jenis kamera ini, para pengkonvert DCP akan semakin mudah lagi mengkonvert iklan Anda. Semakin mudah proses pengubahan ke format DCP, maka akan semakin murah juga biayanya. Namun harga juga tetap disesuaikan dengan teknologi yang digunakan oleh jasa convert DCP.

Demikian 3 tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih jasa pengubahan format film DCP. Bagi Anda yang masih bingung mencari jasa convert DCP yang terbaik dan berkualitas, Anda bisa menggunakan jasa dari indodcp.com yang sudah 6 tahun lebih berpengalaman di bidang ini. Dengan IndoDCP, iklan Anda dijamin lolos ke format cinema bioskop dan bisa tampil di layar dengan ukuran sesuai keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami sekarang!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram